Cara Mudah Untuk Menyederhanakan Konten Yang Rumit

Cara Mudah Untuk Menyederhanakan Konten Yang Rumit

MLM Network – Apakah Anda memiliki informasi dan cerita dramatis untuk audiens Anda? Tapi itu adalah kebenaran mutlak, setiap pengetahuan di dunia tidak akan masuk akal jika Anda tidak melakukannya. Ini bukan tentang memiliki niat yang benar. Keinginan yang membara untuk mencerahkan orang-orang yang haus akan pengetahuan di sekitar Anda sia-sia jika Anda tidak dapat dengan jelas menggambarkan informasi yang akan Anda bagikan.

Masalahnya bukan jumlah pengetahuan, tetapi bagaimana Anda mendistribusikannya. Jalan cerdas, kecerdasan buku, pengetahuan teoretis, pengetahuan praktis, semua itu kurang masuk akal jika orang menyimpannya untuk diri mereka sendiri atau menjelaskannya kepada orang lain dengan cara yang sulit dipahami.

Pelatih Bisnis Charlie Gilkey mengajukan pertanyaan beberapa tahun yang lalu. “Apa gunanya menjadi pintar jika kamu tidak mengerti apa yang kamu katakan?” Akan jauh lebih berguna untuk menyederhanakan konten dan menjelaskannya dengan cara yang mudah dimengerti sambil mempertahankan tema dan akurasinya, daripada hanya memberikan informasi yang menyebabkan orang mengeluh karena mereka tidak mengerti.

Ada kemungkinan besar Anda akan tahu bagaimana menjelaskan apa yang Anda lakukan. Anda menjawab pertanyaan umum dari pembaca, menggunakan studi kasus dan menceritakan kisah menarik. Tetapi bagaimana Anda menyampaikan informasi yang Anda terima dari orang lain? Anda dapat merekrut penerjemah dan untuk memudahkan pembaca Anda, Anda perlu menjelaskan informasi yang rumit kepada mereka.

Cara Untuk Menyederhanakan Konten yang Rumit

1. Buat analogi sederhana

Ajukan pertanyaan tambahan untuk memastikan Anda memahami jawaban atas pertanyaan yang Anda ajukan. Bandingkan dan kontraskan topik rumit untuk sesuatu yang terkenal. Bagaimana itu sama atau berbeda? Pastikan analogi Anda akurat dan, jika demikian, merupakan cara yang bagus untuk menjelaskan konsep ini kepada pembaca Anda.

2. Ajukan pertanyaan bodoh

Anda harus mengajukan pertanyaan yang jelas (termasuk orang yang membuat Anda merasa bodoh), karena ini akan menghasilkan jawaban yang sederhana. Untuk mengomunikasikan tujuan akhir Anda dengan menjelaskan informasi baru kepada audiens Anda, berbicaralah dengan kondisi pikiran pemula.

3. Selidiki

Ini adalah langkah yang menyenangkan, mencari cerita menarik yang melengkapi deskripsi tugas yang membingungkan. Meskipun Siffring tidak dapat membagikan informasi tertentu karena undang-undang tentang kerahasiaan data medis, ia dapat berbicara secara umum. Dia menggambarkan skenario ruang gawat darurat yang khas. Seorang pasien tiba dan mereka diberikan CPR. Semua orang berlari. Perawat berusaha mengatur diri dan bersiap-siap. Kami mencoba menyiapkan perangkat kami, dokter bedah membuka dada pasien untuk memungkinkannya mengakses jantung.

Ahli anestesi yang melakukannya, tampaknya benar-benar kacau, tetapi semua orang melakukan sesuatu yang spesifik. Kemudian Anda menempatkan pasien di mesin jantung-paru, menstabilkannya, melakukan operasi, membawanya segera, dan 3 sampai 4 hari kemudian, Anda melihat dia keluar dari rumah sakit. Tanyakan kepada pakar apa yang ia harapkan akan ditanyakan seseorang atau kesalahpahaman umum tentang bidang usahanya untuk mendapatkan jawaban yang jelas.

4. Menjadi spesifik

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasarnya, saatnya mempelajari detailnya. Selama langkah ini, saya bertanya kepada Garou: “Mengapa orang menggunakan pengontrol adaptif?” Meskipun ratusan tahun penelitian menunjukkan bahwa pengontrol non-adaptif sangat aman, Anda juga harus ekstra hati-hati saat menggunakannya. Kontroler adaptif memungkinkan manuver berisiko, seperti menjadi kencang atau cepat. Pengendali Adaptif juga lebih mudah digunakan dan berguna jika Anda ingin bereksperimen, menghemat uang atau keduanya.

5. Periksa kebenaran

Setelah Anda menghapus kata-kata yang tidak pasti dan direvisi dari teks Anda, minta pakar Anda berbicara dengan meninjau konten Anda atau orang lain di bidang audit untuk memastikan tulisan Anda memberikan pesan yang benar. Langkah ini meminimalkan informasi faktual yang tidak akurat.

6. Tinggal jauh dari jargon

Minta orang lain untuk menulis kepada Anda untuk memastikan itu dapat diakses. Satu hal yang bisa dia cari adalah apakah kata-kata yang Anda gunakan tidak perlu rumit. Salah satu editor favorit saya, Joe Lazauskas, baru saja mengubah deskripsi rumit yang saya tulis (“Akuisisi Audiensi dan Retensi”) menjadi ungkapan sederhana yang mengatakan hal yang sama (“Bangun dan pertahankan audiensi yang setia”).

Selama diskusi kami, Garou menunjukkan bahwa ia telah mengubah terminologi yang biasanya ia gunakan. Ini mengacu pada hexacopters atau octocopters sebagai “sistem” atau “tanaman”, tetapi kata-kata itu tidak masuk akal bagi siapa pun di luar area. Dengan menghilangkan jargon yang tidak perlu dan bahasa yang rumit, orang memahami tulisan Anda dengan lebih baik – dengan jelas mendefinisikan istilah atau menghilangkannya.

7. Sajikan materi Anda

Travis Siffring adalah perfuseur. Dia mengoperasikan bypass jantung-paru selama operasi jantung. Alat bypass jantung-paru memberi pasien fungsi jantung dan paru, memompa darah, mengoksigenasi darah, dan menghilangkan karbon dioksida. Pembedahan untuk bypass jantung-paru berbeda dari CPR. CPR mengedarkan darah dengan meremas dada, membuat operasi jantung menjadi tidak mungkin. Namun ada beberapa kesamaan. Misalnya, CPR dan mesin pintas jantung-paru membantu menjaga aliran darah untuk mencegah kerusakan otak.

Comments are closed.