Faktor Utama Masalah SEO Yang Sering Terjadi

Faktor Utama Masalah SEO Yang Sering Terjadi

MLM Network – Tiga masalah SEO yang tidak diketahui dapat menghambat kesuksesan situs Anda: SEO negatif, sanksi Google, dan kanibalisasi kata kunci. Sebuah survei Alexa terhadap 17 spesialis SEO mengungkapkan dampak dari masalah ini pada peringkat pencarian situs dan bagaimana mengatasinya. Sebelum melihat masalah SEO, Anda perlu menerapkan elemen SEO yang paling penting.

Faktor SEO Utama

Menurut jajak pendapat Alexa, tiga faktor SEO yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • Mobile friendly
  • Tautan masuk
  • Kualitas konten

Sekitar 88% dari mereka yang disurvei untuk survei SEO menilai ponsel mereka sebagai “mobile friendly” dalam urutan 5 pada skala 1 hingga 5, menjadikannya pertimbangan SEO yang paling penting. . Dengan indeks seluler pertama Google, situs Anda harus dapat diakses dari perangkat seluler, yang dapat Anda lihat di halaman pengujian Google.

Tautan masuk adalah faktor terpenting kedua yang perlu dipertimbangkan dalam strategi SEO Anda. Cara inovatif untuk menemukan backlink adalah menjadi kreatif offline, misalnya dengan menyiapkan foto unik yang akan menginspirasi orang lain untuk menautkan ke situs Anda atau mensponsori acara industri.

Kualitas konten juga penting, menurut responden. Hampir 77% menempatkannya di tempat ke-4 atau ke-5. Selain membuat konten berharga yang menarik perhatian penerbit besar – memungkinkan Anda untuk mendapatkan tautan masuk – fokusnya adalah pada pembuatan perpustakaan konten berkualitas tinggi. Berfokus pada faktor SEO paling penting untuk situs Anda adalah awal yang baik, tetapi Anda harus menyadari tiga masalah. Yang pertama adalah SEO negatif.

1. Pesaing dan peretas menggunakan SEO negatif

SEO negatif adalah masalah yang sering diabaikan yang dapat mempengaruhi peringkat pencarian situs Anda. Semua responden SEO telah mendengar tentang SEO negative yaitu, ketika pihak ketiga menggunakan taktik untuk secara sengaja menyabot peringkat situs dan lebih dari setengahnya mengatakan mereka setidaknya khawatir tentang hal itu.

47% berpikir masalah ini meningkat, 41% tahu sesuatu telah terjadi dan hampir seperempat telah mengalaminya sendiri. 8 dari SEO mengatakan bahwa peretas dan pesaing cenderung menyebabkannya, sementara lima mengatakan mereka lebih peduli tentang persaingan. Bendera merah yang menunjukkan bahwa situs Anda dapat dipengaruhi oleh referensi negatif adalah sebagai berikut:

  • Banyak tautan masuk yang mengandung spam
  • Situs deindexation
  • Mengikis situs
  • Serangan DDoS
  • Jenis peretasan lain dari situs ini

Apa yang dapat Anda lakukan terhadap SEO negatif jika itu terjadi pada Anda?

Sayangnya, hampir 60% pemain SEO mengatakan bahwa itu hampir mustahil atau butuh waktu lama untuk membalikkan kerusakan negatif yang disebabkan oleh SEO. Namun, ada beberapa cara untuk pulih. Seorang spesialis SEO mengatakan dia mengirimkan masalah ini ke Google ketika dia melihat banyak backlink berkualitas buruk. Mereka juga merekomendasikan untuk terus memantau tautan masuk Anda sehingga Anda dapat segera menyelesaikan masalah apa pun.

Salah satu responden menyatakan bahwa situsnya diindeks karena SEO negatif, tetapi audit SEO lengkap dan koreksi konten / tautan spam, terkait dengan permintaan penghapusan penalti, menyelesaikan masalah. Untuk mencegah terjadinya SEO negatif pada langkah pertama, beberapa pemain SEO memiliki saran ini: “Buat situs terbaik untuk menghindari efek dari kampanye SEO negatif. Harap buat situs Anda dibangun dengan sangat baik sehingga kampanye negatif tidak akan berdampak. “

2. Perbarui Algoritma Menyebabkan Penalti ke Google

Pengaruh SEO di Google Penalti. Apa yang menyebabkan hukuman? Praktik SEO yang buruk atau pembaruan algoritme Google baru dapat memicunya. Hampir 19% mengatakan hukuman Google meningkat dan 31% mengatakan itu terjadi pada mereka secara pribadi. Sekitar 56% berpikir bahwa itu hampir mustahil atau butuh waktu lama untuk menghapus kalimat. Setengah dari perujuk telah berurusan dengan situs klien mereka yang menerima penalti Google: 4 situs dihukum karena pembaruan algoritma dan 4 situs yang secara manual disetujui oleh tim spam Google.

Cara Terbaik Untuk Menghadapi Hukuman Google Adalah Menghindarinya.

Tetapi jika Anda dihukum oleh Google, berikut adalah beberapa tips yang telah berhasil dibuat oleh spesialis SEO:

  • Hilangkan jangkar terlalu banyak di kotak Penulis dan buat semua jangkar percakapan.
  • Tolak backlink berkualitas buruk.
  • Bangun backlink berkualitas tinggi.
  • Tulis ulang konten duplikat
  • Lakukan audit penuh untuk memastikan Anda fokus pada kalimat yang benar.
  • Ubah situs web dan hosting, lalu kirim kembali melalui Webmaster.

3. Peringkat buruk karena kanibalisasi kata kunci

Pipa kata kunci terjadi ketika banyak halaman di suatu situs menargetkan kata kunci yang sama, secara signifikan mengurangi perubahan pada peringkat halaman apa pun untuk kata kunci tersebut. 12 pakar SEO terbiasa dengan masalah ini, dan hanya dua yang mengkhawatirkannya. Bagaimana ini bisa terjadi? Sekitar 83% dari mereka yang disurvei di bidang SEO mengalami kanibalisasi kata kunci dengan situs klien. Alasan utama yang diberikan adalah bahwa pelanggan / perusahaan menggunakan frasa kunci yang sama untuk setiap halaman situs mereka sebelum mengoptimalkan referensi mereka.

Pencarian dan pemetaan kata kunci sangat penting untuk mengatasi peringkat rendah karena kanibalisasi kata kunci. Restrukturisasi situs Anda mungkin juga diperlukan. Di UpToPromo, kami dapat membantu Anda meningkatkan penataan situs web Anda dengan audit SEO. Selain itu, jika Anda mengalami masalah dalam mengimplementasikan hasil audit situs Anda, kami dapat membantu Anda menerapkannya di situs Anda.

Comments are closed.